Panduan Wisata ke Karimunjawa

Panduan Wisata ke Karimunjawa, Hotel, Tempat Wisata & lainnya

Panduan Wisata ke Karimunjawa, ketika orang berpikir tentang Indonesia, otomatis mereka akan berpikir tentang Bali atau Lombok, yang merupakan hal yang baik karena hal itu membuat wisatawan tetap menjauh sehingga kita, para petualang, dapat bebas berkeliaran di tempat lain. Salah satu pulau bebas turis favorit di Indonesia adalah Karimunjawa, sebuah pulau kecil di utara Semarang di lepas pantai Jawa Tengah. Pulau utama hanya memiliki satu desa utama, banyak bukit dan puncak yang menakjubkan, dan banyak terumbu karang tepi yang belum tersentuh di sepanjang pantai pasir putih. Pulau ini sangat terpencil sehingga hanya memiliki listrik 20 jam per hari. Jika Anda mencari waktu pantai yang tenang di suatu tempat di dekat pulau Jawa dan Anda ingin menghindari kandidat khas seperti Bali atau Lombok, maka Anda akan menyukai Karimunjawa, berikut beberapa Panduan Wisata ke Karimunjawa.

Tempat Menginap di Karimunjawa

Ada beberapa tempat menginap di karimunjawa yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda, ada hotel yang lokasinya tepat di pinggir pantai, bahkan mempunyai pantau pribadi, ada juga hotel dengan view perkebunan penduduk dan banyak juga hotel atau penginapan yang berada di pusat keramaian pulau karimunjawa.

Hotel di Karimunjawa yang Seperti Mempunyai Pantai Pribadi diantaranya adalah:

  • Java Paradise Hotel
  • Breve Azurine Lagoon Retreat Karimunjawa
  • Blue Laguna Inn
  • Escape Beach Hotel
  • Royal Ocean View Beach Resort Karimunjawa

Beberapa hotel dengan view Garden diantaranya sebagai Berikut:

  • Dseason Karimunjawa
  • Karimunjawa in
  • Kalapa Resort
  • Karimun Lumbung

Beberapa Hotel yang berada di Dekat Jalan keramaian diantaranya sebagai berikut:

  • New Ocean
  • Hotel Duta Karimun
  • Puri Karimunjawa

Selain penginapan dengan tipe hotel, di pulau karimunjawa juga tersedia penginapan dengan tipe Home Stay yang merupakan rencana awalnya adalah rumah penduduk, kemudian dalam perkembangan sektor pariwisata di jadikan Home Stay, nama-nama home stay bisanya adalah nama dari pemiliknya seperti :

  • Homestay Tri Putra Karimun Jawa
  • Homestay Gemilang Karimun Jawa
  • Homestay Ariyani Karimun Jawa
  • Homestay Aulia Karimunjawa

Dah masih banyak sekali home stay di karimun jawa dengan fasilitas dan harga yang kurang lebih sama.

Cara menuju Karimunjawa

Panduan Wisata ke Karimunjawa selanjutnya adalah menjelaskan tentang bagaimana cara terbaik untuk sampai ke sini adalah pertama, terbang ke Jogjakarta, Jakarta, Surabaya atau Semarang dan dari sana, kemudian bisa lelaui jalur darat langsung ke Kabupaten Jepara atau Kota Semarang hal tersebut di karenakan jalur menuju pulau ada di 2 kota tersebut (Jepara & Semarang).

Jika Anda datang dari Yogyakarta (kami melakukan ini), ada layanan transfer semalam dari Yogjakarta yang akan membawa Anda langsung ke Jepara atau Semarang dan mendapatkan tiket untuk Anda. Pengemudi akan menjemput anda di akomodasi anda di Yogyakarta pada jam 11 malam dan akan menurunkan anda di Jepara sekitar jam 5 pagi dimana anda akan mendapatkan tiket dari pengemudi dan dia akan menginstruksikan anda kemana anda harus pergi untuk naik perahu yang benar .

Dari Semarang, Anda bisa menggunakan Kapal Cepat Kartini atau Kapal Pelni yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Karimunjawa. Selain transportasi Laut, transportasi darat Juga sudah di buka rute oleh maskapai Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Groups, dalamdua tahun terakhir mereka sudah membuka rute Penerbangan Semarang – Karimunjawa. Kami akan menyarankan Anda mencari tiket pesawat termurah di Paradisonesia untuk menemukan penerbangan, tiket kereta, hotel murah dari tempat Anda tinggal ke Jogjakarta, Jakarta, Surabaya atau Semarang agar Anda dapat memilih yang terbaik yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.

Dari Jepara, jika Anda menggunakan transportasi umum yang hanya sampai di Terminal Jepara, Anda harus naik becak untuk meuju ke Pelabuhan kartini akan tetapi jika Transportasi yang anda gunakan adalah sistem Charter, maka transportasi Anda biasanya langsung mengantar untuk menuju ke Pelabuhan kartini Jepara, di mana ada 2 kapal penyeberangan Kapal Express Bahari dan Kapal Ferry Siginjai berada, untuk jadwal kapal bisa di cek pada artikel Jadwal Kapal Karimunjawa yang ada dalam web kami.

Catatan Sangat Penting: Menuju Karimunjawa sangat tergantung pada ketinggian air pasang. Perjalanan Anda hanya dapat dilakukan jika air pasang cukup rendah, jadi harap konsultasikan cuaca terlebih dahulu untuk hari-hari masuk dan keluar dengan agen sebelum Anda memesan apa pun.

Pemikiran saya tentang pilihan terbaik: Menggunakan Jasa Biro Perjalanan. Memang terkadang harga sedikit lebih mahal jika di bandingkan dengan mengelola sendiri perjalanan Anda, akan tetapi anda tidak akan di pusingkan dengan hal-hal kecil seperti mengantri tiket, mencari hotel, penjemputanm tour laut dll.

Cara Berkeliling Karimunjawa

Jika anda menggunakan Biro Jawa Travel Karimunjawa, Anda bisa mengikuti paket tour yang sudah di tentukan, seperti keliling pulau, tour laut, dan lain sebagainya, dan jika Anda benyak free program makan kamis arankan Anda untuk Menyewa sepeda motor, ini adalah cara terbaik. Banyak pantai hanya dapat diakses melalui transportasi darat yang cepat dan sepeda motor adalah satu-satunya cara yang terjangkau untuk pergi.

Anda juga bisa pergi memancing di dermaga, atau menyewa kapal nelayan local, koordinasikan dengan baik informasi dengan Agen Perjalanan Anda.

Asuransi perjalanan

Tidak semua travel agen memberikan fasilitas asuransi perjalanan untuk Paket Wisata Anda, tanyakan kepada penyedia paket wisata / travel agen karimun jawa apakah mereka menyediakan Asuransi untuk Anda.

Apa yang Harus Dibawa untuk ke Karimunjawa, Indonesia

Seperti yang Anda ketahui karimunjawa adalah salah satu tempat yang berbentuk kepuluan. Berikut beberapa tips tentang apa yang harus dibawa dan di siapkan untuk perjalanan Anda ke Karimunjawa, Indonesia:

  • Sepatu Berjalan / Hiking: Jika suka berjalan-jalan di kota-kota baru atau pergi mendaki kecil, jadi saya sangat menyarankan Anda membawa sepatu yang nyaman dan bagus dalam perjalanan ini.
  • Kaos Santai: Di luar bisa sangat panas saat matahari terbit dan langit cerah, jadi pastikan untuk membawa serta beberapa kaos santai/pakaian santai yang dapat Anda pakai saat bepergian.
  • Handuk Microfiber: Handuk microfiber adalah handuk backpacker yang sempurna karena ringan, mudah kering, dan dapat dikompresi untuk menghemat ruang di ransel Anda.
  • Pakaian Renang: Baju renang adalah barang yang wajib dibawa jika Anda berencana mengunjungi Karimunjawa, Indonesia di musim panas untuk berjaga-jaga jika anda ingin berenang di laur, snorking atau diving.
  • Kamera: Salah satu barang terpenting perlu kita bawa adalah kamera yang bagus untuk mengabadikan momen indah yang akan Anda alami. Saya merekomendasikan kamera Gopro untuk aktifitas Anda baik di permukaan air atau di Dalam Air.
  • Power Bank: Simpan daya elektronik Anda saat bepergian dengan Power Bank 20.000+ mAh.
  • Botol Air: Botol air yang bagus untuk dibawa di kota atau di jalur pendakian jika Anda tidak yakin seberapa bersih sumber air.
    Adaptor Universal: Anda hanya perlu satu adaptor universal untuk menyambungkan elektronik Anda di negara mana pun yang Anda kunjungi.

Ransel Besar: Anda akan membutuhkan ransel besar untuk membawa semua barang ini. Saya sarankan Anda membawa tas punggung saja, tidak usah koper yang begitu besar.

Hal yang Dapat Dilakukan di Karimunjawa

Mandi diri Anda di pantai Boby

Pantai Boby adalah pantai pasir putih yang indah dengan pemandangan matahari terbit saat pagi hari menemani Anda berenang. Anda bisa berjalan mengitari pantai berpasir putih ini atau sekedar santai dan berendam air.

Saksikan matahari terbenam di puncak gunung

Hanya beberapa menit berkendara dan sedikit mendaki dari desa adalah tempat matahari terbenam terbaik di pulau itu. Dari sini Anda akan bisa melihat Karimunjawa secara utuh dari satu ujung ke ujung lainnya sambil menyaksikan matahari terbenam di balik cakrawala.

Berjalan di sepanjang Dermaga

Berjalan di sepanjang dermaga akan memberi Anda gambaran sekilas tentang apa yang dilakukan penduduk setempat untuk bertahan hidup di pulau terpencil. Dari perahu nelayan yang berjatuhan di sekitar air dangkal hingga pemandangan peralatan aneh yang dibangun oleh penduduk setempat untuk membantu mereka bertahan hidup di sini.

Lakukan perjalanan sehari snorkeling di sekitar pulau

Jika Anda tidak tertarik untuk berkeliaran di sekitar pulau, Anda juga dapat menyewa perahu untuk perjalanan snorkeling sehari penuh di sekitar pulau-pulau terdekat dan melakukan island hopping. Ini adalah surga bagi perenang snorkel untuk mengalami kehidupan laut dari dekat tanpa harus berurusan dengan turis dalam jumlah yang gila. Selain itu, jangan lupa berenang bersama bayi hiu saat Anda berada di luar sana.

Itulah tadi beberapa Panduan Wisata ke Karimunjawa yang tentunya masih sangat minim, silahkan hubungi kontak kami untuk informasi yang lebih detail, baik mengenai paket dan panduan wisatanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.